Alhamdulillah atas izin Alloh Ta’ala kami bisa mengunjungi kota cirebon pada tanggal 16 November 2017, kota ini memiliki keterikatan yang kuat dengan islam hal ini bisa dilihat dari sejarah bagaimana kota ini berdiri. Islam memiliki jasa yang besar dalam pengembangan kota ini.

Dan pendistribusian wakaf al-Qur’an pun tersampaikan ke beberapa pesantren yang ada di sana hal ini tak lepas dari niat ikhlas dan tekad yang kuat dari para donatur sekalian. Ini adalah perniagaan yang tak kenal kata rugi, Alloh Ta’ala berfirman,

Shodaqoh nafilah termasuk amal ibadah yang memberikan masukan besar bagi pelakunya, bahkan batasan jumlah pahala tersebut tidak terhingga dan hanya Allah-lah yang mengetahuinya. Alloh SWT berfirman:
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (al-Baqarah:261)

Untuk itu kami mengajak kepada teman-teman sekalian untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk ikut serta dalam penyebaran cahaya Qur’an ke berbagai daerah di Indonesia dan mendapatkan ganjaran yang dijanjikan oleh Alloh Ta’ala ganjaran yang tak terputus walau ajal menjemput.

Mudah-mudahan infak dan sedekah yang diberikan diterima oleh Alloh Ta’ala sehingga kita termasuk orang-orang yang karim di mata Alloh SWT.

Adapun Nama-nama pesantren yang telah kami kunjungi,

Nama Pesantren Alamat Pesantren
MADRASAH MU’ALLIMIN-MU’ALLIMAT JL. RAYA CIREBON KUNINGAN KM 12 GRONGGON-CIREBON.

 

PESANTERN CELA DESA BEBER KECAMATAN BEBER KABUPATEN CIREBON.

 

Pondok Pesantren Putri Mansyaul Mubtadiin Link. KarangAnyar. WINDUHAJI KEC./KAB. KUNINGAN.

 

Pusat Kegiatan Belajar Mengajar PKBM AS-SHIDQU AS-SHIDQU DUSUN MANIS RT 04 RW 02 DESA SAMPORA KEC CILIMUS KAB KUNINGAN.

 

PONDIK TAHFIDZ TUNAS QUR’AN JL. MALABAR 1. NO 43, RT/RW, 01/10, KEL KECAPI, KEC HARJAMUKTI KOTA CIREBON.