Alhamdulillah YATAQU(Yayasan Takrim Al-Qur’an) diperkenankan untuk mengirimkan beberapa mushaf Al-Qur’an ke daerah banten tepatnya pasentren-pesantren yang dekat dengan kawasan badui pada tanggal 15 November 2017.

Kru kami sempat mengunjungi kawasan badui untuk mendistribusikan al-Qur’an tapi sangat disayangkan mereka enggan menerimanya, perlu kita ketahui bahwa badui mayoritas menganut agama nenek moyang mereka dan ini adalah salah satu hal yang memprihatinkan bagi kaum muslimin.

Salah satu kru kami menceritan bahwa disana terdapat seorang da’i dari organisasi muhammadiyah yang berhasil mengislamisasikan banyak orang badui dan akhirnya mereka berhijrah dari asal tempatnya ini berdasarkan peraturan yang sudah dipatenkan oleh meraka, barang siapa yang keluar dari agama nenek moyang badui tersebut maka wajib bagi mereka untuk keluar dari wilayah tersebut.

Dari informasi ini kita dapat mengambil beberapa ibroh yaitu berupa sikap semangat, pantang menyerah dan optimisme serta husnudzon kepada Alloh SWT dan dengan idzin-Nya pula bahwa orang-orang badui yang sangat kental dengan din nenek moyang mereka berhasil diislamisasikan secara hikmah tanpa adanya peperangan. Tentu sang da’i tidak akan bisa melewati hal itu tanpa adanya sikap-sikap yang telah disebutkan.

Dan mudah-mudahan datangnya YATAQU kesana dapat memberikan kontribusi atau bantuan berupa pengiriman mushaf yang akan disebarkan ke anak-anak santri dan kami berharap di sana akan lahir generasi da’i-da’i yang robbani.

Tidak lupa kami memanjatkan do’a agar donasi yang telah diberikan mendapatkan ganjaran yang melimpah dan dijadikan sebagai amal jariyah yang tak terputus pahalany disisi Alloh SWT.

آمين يا رب العالمي………

Adapun nama-nama pesantren yang telah kami kunjungi,

Nama-nama Pesantren Alamat Pesantren
Al-ibrohim mempelem cundong baduy

 

PP. nurul huda Kp. Leuwidahu. Jln. Raya Wisata Baduy KM. 10. BojongMenteng. Kec. Leuwidamar Kb. Lebak Banten.