SMU SUIS Boarding School (Sekolah Unggulan Islam) adalah target YATAQU dalam menyalurkan waqaf al-Qur’an dari para muhsinin di hari Selasa, 24-Oktober-2017 ini, dan alhamdulillah Alloh ta’ala telah memperkenankan kita untuk menjalankan niat baik ini.

Perjalanan kami mulai sekitar pukul 9 pagi dari kantor pusat kami di Ciomas. Alhamdulillah, perjalanan terbilang cukup singkat, karena masih berada di wilayah yang berdekatan. Sesampainya di sana kami sangat kagum dengan suasana dan atmosfer yang terdapat di lingkungan SMU SUIS, mereka sudah terbiasa mengucapkan salam bahkan terhadap orang yang baru dikenal, di sana terdapat slogan yang tertempel di dinding  yang tulisannya berupa 3S yaitu salam, senyum, sapa.

Di kunjungan yang singkat ini kami menemukan satu dari banyaknya kumpulan generasi-genersi umat Islam  (جيل الصحوة الإسلامي) yang memiliki semangat dan antusias yang tinggi dalam mempelajari al-Quran, sehingga wajar jika kami dapati para santri di sana sudah memiliki hafalan Quran yang lumayan banyak, dan tak kalah menariknya, ternyata mereka dibiasakan untuk berbicara bahasa arab dalam kegiatan sehari-harinya.

Tentu hal ini adalah salah satu faktor yang mebuat YATAQU memutuskan untuk mendistribusikan al-Quran ke sekolah Boarding School tersebut. Hal ini bertujuan agar al-Qur’an yang kita dtribusikan benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin, yang mudah-mudahan dari sana-lah pahala terus mengalir baik bagi mereka para santri yang membacanya dan menghafalnya, maupun bagi Anda semua selaku doantur YATAQU yang mewakafkan al-Qur’annya.

Wakaf merupakan pengamalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia, maka wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah Swt.

Hal ini seperti yang disabdakan oleh rosululloh SAW:

Sebagaimana dijelaskan dalam dalil, Rasulullah SAW bersabda, “Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang berman­faat, dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).

Mudah-mudahan dengan wakaf yang diberikan menjadi sebab turunnya rahmat Alloh SWT bagi kita semua dan sebab dipermudahnya segala urusan kita. Aamiin…

Wallohua’lam bisshowab…