Friday , June 23 2017
You are here: Home » Distribusi » Distribusi Al-Qur'an » 5000 Mushaf Al Qur’an Untuk Sumbar Yang Terkena Musibah Banjir

5000 Mushaf Al Qur’an Untuk Sumbar Yang Terkena Musibah Banjir

Sungguh menyedihkan… Kita mungkin sudah mengetahui dengan musibah yang menimpa saudara kita di Sumbar baru-baru ini. Banjir yang terjadi di Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat beberapa hari yang lalu menyebabkan sejumlah Masjid dan Mushalla terendam. Termasuk fasilitas Al-Qur’an yang disediakan di Masjid dan Mushala tersebut juga ikut terendam, sebanyak 17 Masjid yang sudah terdata menyatakan Al-Qur’annya hilang dan hanyut terbawa bersama banjir yang datang.

Alhamdulillah, saat ini masayarakat sudah mulai membersihkan Masjid dan Mushalanya agar dapat digunakan kembali. Namun, pada saat membersihkan Masjid dan Mushalanya mereka hanya mendapati beberapa Al-Qur’an saja yang masih tersisa dan dalam kondisi sobek, berlumpur sehingga benar-benar tidak dapat digunakan lagi oleh masyarakat.

Masyarakat yang berjumlah sekitar 5 ribu KK di Kecamatan Pangkalan Koto Baru ini hanya bisa menggunakan Masjid dan mushola tersebut untuk kegiaatan sholat saja, sementara untuk ibadah membaca Al-Qur’an yang biasa mereka lakukan sehabis shubuh atau di malam hari sementara ini tidak bisa dilakukan, padahal membaca Al-Qur’an merupakan satu kebiasan masyarakat sumatera barat yang terkenal taat, belum lagi bulan ramadhanBaca Juga yang semakin mendekat, tentunya ini membuat masyarakat Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh menjadi resah mengingat bulan ramadhan adalah bulan meraih pahala dan ampunan yang salah satunya melalui amalan membaca Al-Qur’an. Sehingga pengadaan Al-Qur’an pengganti di Masjid dan Mushala di Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota menjadi satu kebutuhan yang sangat mendesak, dan harus segera dilakukan.

Adapun jumlah Masjid dan Mushala berdasarkan data yang kami peroleh sebnyak 77 Masjid dan 34 mushala, belum lagi Masjid dan Mushala yang tidak terdata. Jika satu Masjid atau Mushalla membutuhkan 30 sampai 50 mushaf, maka Masjid dan Mushalla yang ada di Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota membutuhkan tidak kurang dari 5000 mushaf dengan jangka waktu minimal sampai bulan ramadhan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang terutama yang berkaitan dengan membaca Al-Qur’an. Namun angka tersebut belum termasuk kebutuhan mushaf masyarakat dirumahnya masing-masing yang brjumlah sekitar 5 ribu KK.

Kami dari Takrimul Qur’an alhamdulillah salah satu lembaga yang mendapat permohonan dari masyarakat Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat untuk pengadaan mushaf tersebut tentunya sangat membutuhkan dukungan yang besar baik dari masayarakat maupun lembaga-lembaga yang tergerak untuk ikut membantu sebagai tanggung jawab kita sesama muslim, dengan apapun yang kita miliki. Sebesar apapun yang diberikan tentunya akan sangat membantu mereka.

Adapun bantuan yang akan kita cetak terdiri dari dua jenis mushaf, yang pertama yaitu mushaf non terjemah senilai Rp. 75.000 yang kedua mushaf terjemah senilai Rp 100.000

Dengan rincian:

3000 Mushaf (@75000) Rp. 225.000.000,-

2000 Mushaf Terjemah (@100.000) Rp. 200.000.000,-

Total Kebutuhan dana untuk pengadaan mushaf Rp. 425.000.000,-

Bagi kaum muslimin yang tergerak hatinya ingin membantu silahkan datang langsung kekantor Yayasan Takrimul Qur’an atau dapat dikirim melalui rekening Yayasan Takrimul Qur’an.

Salurkan Donasi Anda melalui:

Bank Syari’ah Mandiri (kode bank 451)
No. Rek. 7063-2070-76
Bank Mu’amalat (kode bank 147)
No. Rek. 121-007-6466
BRI Syariah (kode bank 442)
No. Rek. 2102-2070-76
BNI Syariah (kode bank 009)
No. Rek. 034-679-4567

Semua atas nama Yayasan Takrimul Qur’an.

Konfirmasi Via SMS/WA
Ketik:
Alquransumbar#Nama Anda#PaketDonasi#Rek. Tujuan

Kirim ke:
0822 1118 1448 (SMS/WA)

Mohon Cantumkan Kode Rp. 1 untuk Identifikasi Program
Contoh: Alquransumbar#Muslim#1.000.001-#BSM

Atau cukup dengan mengirimkan bukti foto transfer melalui WA.

Semoga Allah ta’ala memberikan kemudahan dan kesabaran kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sumbar, memberikan pahala atas ujian yang menimpa dan juga semoga kita dimudahkan untuk dapat meringankan beban mereka dengan segenap kemampuan yang kita miliki.

hadiah terbaik untuk ibu dan ayah tercinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top