Kunjungan ke Kota Garut

Kali ini YATAQU mengunjungi beberapa pesantren yang terdapat di kota Garut, kota Garut terkenal dengan dodolnya yang manis bukan hanya itu saja masyarakat Garut di sana terkenal dengan budayanya yang ramah dan sopan hal ini adalah salah satu poin plus bagi kota Garut.
Dari beberapa pesantren yang kami kunjungi ada salah satu pesantren yang menampung santri-santri yang berasal dari luar negara yaitu thailand, pesantren ini dirawat oleh salah seorang kyai yang biasa dipanggil dengan “ABAH” sayangnya kami tidak bisa mengunjungi beliau untuk menanyakan hal-hal yang ingin ditanyakan karena beliau tidak ada di tempat.
Hal ini menunjukkan bahwa orang-orang diluar sana memiliki kepercayaan besar terhadap SDM dari segi religiutas yang berada di Indonesia, mereka rela melepas anak-anaknya untuk belajar Islam di negeri tercinta ini.
Alhamdulillah kami diperkenankan untuk mendistribusikan waqaf al-Qur’an ke tempat tersebut dan beberapa pesantren yang ada di kota Garut, meskipun ada beberapa kendala yang menghambat pendistribusian tapi hal itu tidak menghalangi niat dan tekad kami untuk menyebarkan cahaya al-Qur’an ke pesantren-pesantren yang ada di kota Garut.
Insyaalloh pendistribusian kami tepat sasaran sehingga al-Qur’an yang kami distribusikan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kami memohon kepada Alloh Ta’ala agar kita semua diberikan maghfirohnya dari segala kehilafan baik yang sengaja ataupun tidak sengaja dan dengan maghfiroh itu Alloh Ta’ala menurunkan rahmatnya sehingga kita termasuk orang-orang yang muflihin dan faizin di dunia dan akherat, dan semoga amal dan waqaf para donatur diterima disisi Alloh ta’ala sehingga menjadi amal jariyah yang tak terputus walau ajal menjemput. Aamiin Ya Robbal A’lamin.
Adapun nama-nama pesantren yang telah dikunjungi:
Ponpes Jahwiyah, Kp. Cibunar Ds Cibunar Kab Garut.
Ponpes Al-Kautsar, Ds Tanggulun, Kec Kadungora Kab Garut.
Ponpes Darul Muhibbin, Ds Tanggulun, Kec Kadungora Kab Garut.

Kunjungan ke Kota Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *