Setelah kota bandung adalah kota Ciamis yang menjadi kebanggaan umat Islam khususnya di indonesia sebagai tujuan distribusi wakaf al-Qur’an. Salah satu yang menjadi kebanggaan bukan hanya terlahirnya para alim ulama dari kota tersebut tetapi akan kehirsan (kesemangatan)nya dalam pembelaan mereka terhadap al-Qur’an al-Karim, hal ini dibuktikan ketika acara 212 yang terjadi di monas ketika ada salah seorang pejabat yang mencela al-Quran, mereka kaum muslimin Ciamis rela untuk berjalan kaki dari tempat mereka tinggal menuju monas yang bertempat di Jakarta.

Hal ini patut kita syukuri karena di zaman yang penuh dengan fitnah yang begitu komplek sedang menimpa kaum Muslimim masih ada sekelompok orang yang begitu peduli dengan kedudukan al-Quran dimana pada saat yang sama kebanyakan “orang-orang islam” sekarang lebih memilih al-Qur’an hanya sebagai “pajangan” rumah semata.

Alhamdulillah dengan izin Alloh kami dapat mendistribusikan kembalik wakaf al-Qur’an ke beberapa pesantren yang terdapat di daerah Cimais, mudah-mudahan amal jariyah kita diterima oleh Alloh SWT.

Adapun beberapa pesantren yang telah kami kunjungi:

PP Persis 109 Kujang Banjar-Ciamis
PP Al-Hikmah Banjar-Ciamis
PP Nauzhatul Muttaqin Banjar-Ciamis
PP Nurul Haromain Banjar-Ciamis
PP Miftahul Amanah Banjar-Ciamis
PP Miftahul Abror Banjar-Ciamis
PP Al- Bayinah Banjar-Ciamis
PP Tahfidiz Quran Cikoneng Ciamis