Friday , June 23 2017
You are here: Home » Artikel » Artikel Al-Quran » Keagungan Mukjizat Alqur’an di atas Mukjizat Lainnya

Keagungan Mukjizat Alqur’an di atas Mukjizat Lainnya

Keagungan mukjizat al quran dari yang lainnyaAllah Subhanahuwata’ala mengaruniai nabi dan rasulnya dengan mukjizat yang menunjukkan kebenaran risalah yang mereka sampaikan.

Mukjizat Alqur’an adalah mukjizat intelektual yang sangat cocok dengan fakta bahwa pesan islam ditujukan untuk seluruh umat manusia slamanya.  Oleh karen itu secara fundamental Alqur’an tidak akan pernah bisa dipalsukan oleh semua ilmu pengetahuan dan budaya manapun.  Rasullaullah Muhammad diutus dengan membawah Alqur’an sebagai mukjizat yang kekal.  Nabi Muhammad meninggal dan mukjizatnya dalam bentuk Alqur’an menjadi cahaya dan petunjuk serta menjadi bukti yang kekal terhadap agama Islam.

Penduduk dan bangsa-bangsa lain mewarisi hukum dan peraturan dari nabi mereka, mereka tidak mewarisi mukjizat apapun setelah kematian nabinya.  Adapun umat islam, umat Nabi Muhammad Sholallohu’alaihi wa Sallam, mereka tidak hanya mewarisi hukum dari nabi mereka, tetapi kita juga mewarisi sebuah keajaiban yang menakjubkan berupa hukum dan jalan yang lurus.  Alqur’an menyeru orang-orang kafir agar kembali kepada iman dan memandu mereka dari jalan yang sesat ke jalan yang lurus.

Umat islam percaya pada mukjizat para nabi terdahulu, mereka mengimani hal itu karena Alqur’an dan Sunnah nabi Sholallohu’alaihi wa Sallam menginformasikan akan mukjizat tersebut.

Seluruh kandungan Alqur’an adalah mukjizat yang senatiasa sesuai dengan fase perkembangan kehidupan manusia, fase ilmu pengetahuan dan penalaran adalah fase yang meliputi seluruh panca indera dan segala hal tampak nyata. Fase ini memang menghususkan perhatiannya pada sisi intelektual, logis, serta fisiologi manusia. Demikianlah Alqur’an menjadi dasar yang melingkupi seluruh aspek kehidupan manusia.

Kami ingin menyimpulkan hal ini berdasarkn pernyataan Ar-Rafi Ra ”Alqur’an telah menggambarkan sistem alam semesta yang kemudian dikaji dan diteliti oleh para ilmuwan dalam semua aspek. Terlepas dari semua penemuan dan penelitian mereka tidak disertai keimanan, namun mereka masih menganggap cara pengambaran Alqur’an terhadap alam semesta yang unik dan menakjubkan. ”

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, atas berkatnya Alqur’an. Mengikuti-Nya merupakan salah satu wujud ketaatan yang agung. Hanya Allah lah yang mampu membimbing manusia ke jalan yang lurus. Segala puji bagi Allah, tuhan semesta alam.

hadiah terbaik untuk ibu dan ayah tercinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top