Distribusi Mushaf ke kota Cianjur

Alhamdulillah YATAQU diperkenankan untuk mendistribusikan beberapa box yang berisikan Al-Qur’an ke beberapa pesantren yang ada di kota Cianjur yang bertepatan pada tanggal 5 Februari 2018 hari selasa.

Kota Cirebon adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa BaratIndonesia.

Kota ini berada di pesisir utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-SemarangSurabaya.

Pada awalnya Cirebon berasal dari kata sarumban, Cirebon adalah sebuah dukuh kecil yang dibangun oleh Ki Gedeng Tapa. Lama-kelamaan Cirebon berkembang menjadi sebuah desa yang ramai yang kemudian diberi nama Caruban (carub dalam bahasa Cirebon artinya bersatu padu). Diberi nama demikian karena di sana bercampur para pendatang dari beraneka bangsa diantaranya SundaJawaTionghoa, dan unsur-unsur budaya bangsa Arab), agama, bahasa, dan adat istiadat. kemudian pelafalan kata caruban berubah lagi menjadi carbon dan kemudian cerbon.

Kota Cirebon adalah termasuk kota yang memiliki banyak pesantren baik salafy maupun modern, kareana itulah YATAQU memiliki ketertarikan untuk menyebarkan wakaf Qur’an di sana.

Sesampainya di sana kami disambut dengan hangat oleh para kyai dan para santri, ini adalah salah satu contoh bentuk ukhuwah yang disatukan dalam pondasi Islam.

Semoga Alloh berikahan ilmu kepada para santri yang belajar di Pondok pesantren yang berada di kota Cianjur beserta keistiqomahan kepada para pengurusnya. Terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam program Penyebaran Mushaf untuk pondok pesantren ini, semoga keberkahan untuk Anda semua. Kami mengucapkan Jazakumullohu khairn atas partisipasinya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Yayasan Takrimul Qur’an dengan didikung oleh para Donatur.

Adapun Nama-nama PondokPesantren yang telah dikunjungi:

  1. ALBARKAH
  2. ALFATAH
  3. ARRISALAH
  4. DARUL FAIZIN
  5. HIYATUL MUBTADIIN
  6. NURSYAMSUDIN

 

Distribusi Mushaf ke kota Cianjur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *