Alhamdulillah YATAQU diperkenankan untuk mendistribusikan waqaf al-Quran ke beberapa daerah di pulau jawa. Salah satunya adalah SULBAR (Sulawesi Barat). Namun dikarenakan schedul prioritas distribusi, maka untuk pendistribusian al-Qur’an ke wilayah di luar pulau jawa belum dapat kami lakukan secara langsung, karena saat ini, prioritas kami masih di sekitar jawa barat dan jawa tengah, itu pun masih sangat luas jangkauannya. Karena itu, dalam pendistribusian al-Qur’an ke wilayah SULBAR ini, Kami lakukan dengan bantuan jasa pengiriman. Walaupun demikian, alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena wakaf ini telah sampai ke tempat tujuan, yaitu tepatnya di Pesantren Madinatunnajah, Desa Tasokko, Mamuju Tengah dengan selamat dan dalam kondisi yang baik.

Sekilas mengenai SULBAR (Sulawesi Barat), Sulawesi Barat adalah provinsi hasil pemekaran dari provinsi Sulawesi Selatan. Dalam hal ini Islam memiliki keterikatan yang kuat dengan daerah ini karena ketika kita melihat ke sejarah bahwa penyebaran islam begitu masif sehingga dua kerajaan yang berada di SULBAR yaitu balanipa dan binuang pada akhirnya diambil alih oleh islam secara halus (dakwah bil hikmah).

Ini menunjukan bahwa islam memiliki kontribusi untuk memanusiakan manusia, yang pada awalnya mereka menganut paham animisme ketika islam masuk maka tercerahkanlah pemahaman mereka kepada pemahaman yang salim dan lurus.

Paket yang kami kirimkan pun disambut dengan antusias oleh para santri Ponpes Madinatunnajah tersebut. Ini menunjukkan bahwa masih banyak pesantren-pesantren di Indonesia yang sangat membutuhkan wakaf al-Qur’an, yang di jawa saja masih sangat luas kebutuhannya, terlebih jika dihitung dengan di luarnya. Mudah-mudahan dengan wakaf al-Quran ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pihak yang terkait, dan tentu saja menambah semangat kita untuk terus menolong agama Alloh ta’ala, mensyiarkan agama yang mulia ini dengan menebarkan cahaya al-Qur’an ke segenap penjuru wilayah di Indonesia.

Akhir kata, kami memohon kepada Alloh Ta’ala untuk memberikan rahmat dan berkah di kehidupan kita semua, dan memberikan ganjaran dan keluesan dalam menghadapi masalah bagi para donatur yang ikut berkontribusi dalam mengembangkan program ini.