Al-Qur’an untuk Muallaf Ambon

Kota Ambon adalah kota yang terletak di kepulauan maluku, ambon dianggap sebagai pusat pelabuhan, pariwisata, dan pendidikan di maluku. Hubungan Ambon dengan islam sangatlah kental kita bisa melihat dari sejarahnya bahwa Islam sangat besar perannya dalam membangun peradaban kota Ambon.

Orang ambon pada umumnya memiliki tubuh yang kuat dan keras,namun satu yang hilang dari percakapan public tentang ambon,dan itu ada di antara para mualaf ambon. yaitu sopan santun dan saling menghormati

Muallaf ambon adalah orang-orang ambon yang baru masuk Islam, mereka membutuhkan bantuan dari saudara-saudaranya sesama Muslim, baik  dari segi pendidikan, tempat tinggal dan kebutuhan pokok. Muallaf ambon termasuk yang rentan akan pemurtadan.

Untuk itu YATAQU berupaya untuk membantu dan memberikan sarana dalam penyebaran cahaya Qur’an, dan alhamdulillah YATAQU diperkenankan dengan izin Alloh SWT memberikan beberapa box mushaf untuk menggantikan mushaf-mushaf yang sudah tidak layak pakai agar dimanfaatkan dalam rangka pembelajaran dan pemahaman Al-Qur’an.

Mudah-mudahan dengan adanya Al-Qur’an ini dapat memperlancar dan memudahkan bagi para muallaf Ambon untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an.

Dan kami memohon kepada Alloh SWT untuk memberikan keberkahan dalam hidup, pahala dan sebaik-baik balasan bagi para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk terlaksananya program yang mulia ini.

 

آمين يا رب العالمين…….

 

Al-Qur’an untuk Muallaf Ambon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *